Laman

Kamis, 09 Februari 2012

SLASH : living history

     Sepekan yang lalu teman kerja saat OL malam bersama dikantor, iseng iseng bertanya kepada saya, siapa gitaris yang saya suka,. "so, no doubt", langsung jawab "SLASH" . Stylish, Lick n Riff yang nge-beat Hard rock, Blues ala Jimi Hendrix dan Jeff Beck, dan petikan nada yang menyayat hati, nama teman saya itu "Kang Sadi", seorang rocker,,"I like u Style in Padang", ( mungkin jika pertanyaanmu tak pernah ada, aku takkan pernah nge-blog, hehehe1000x ) Klik disini dan add FB bang Sadi

    Sepertinya jika seorang pencinta rock tak ada yang tak mengenal sosok yang satu ini, langsung ulik ne biograph slash dari lahir sampe sekarang..   
Rock Blues never dieeeeeee Raaaauuuuuugghhh


       SLASH lahir di Hampstead London ( Inggris ) pada tanggal 23 Juli 1965, dan dibesarkan di Stoke-On-Trent, Staffordshire ( Inggris ). Nama lengkapnya adalah Saul Hudson. Ibunya bernama Hudson Ola berkebangsaan Amerika turunan kulit hitam, dan ayahnya berkebangsaan Inggris kulit putih. Kedua orang tuanya bekerja di bidang hiburan dan artistik. Ibunya adalah designer kostum untuk para entertainers masa itu. Ia merancang beberapa kostum yang populer untuk David Bowie. Bapaknya adalah seorang aranger musik untuk rekaman album. Banyak musisi ternama yang telah bekerja sama dengannya diantaranya Neil Young dan Joni Mitchell. Pada Jumat, 5 juni 2009, ibu SLASH meninggal karena kanker paru-paru di Los Angeles.

SLash Muda
     Pada usia 11 tahun Slash hijrah ke Los Angeles, Amerika dengan ibunya, sementara ayahnya tetap berbasis di Inggris. Lahir di Inggris, Slash adalah imigran di Amerika Serikat dan menetap selama bertahun-tahun. Keluarganya akhirnya tinggal bersama lagi di LA dimana Slash junior telah berubah dan  menjadi orang yang konservatif di Southern CaliforniaRambut panjang, celana jeans ketat dan t-shirt yang dipakainya, bahkan kemudian tidak benar-benar cocok dengan anak-anak lain dilingkungannya. diluar lingkup sekolah, slash terbiasa dengan kehidupan bohemian ( suasana hidup bebas ) di rumahnya. Dikelilingi oleh teman-teman seni dan musik dari orang tuanya, Slash tumbuh terbiasa dengan suasana hati dan eksentrisitas dari mereka di dunia musikSering tamu dan pengunjung di keluarga Hudson termasuk Joni Mitchell, David Geffen, David Bowie, Ron Wood dan Iggy Pop untuk sekedar bertandang maupun bekerja dengan orang tuanya. dan Saul Hudson junior mengatakan kepada ibunya bahwa dia siap berada dilingkungan ini untuk menghadapi tekanan dari industri musik, konflik antara artist dan bisnis.

slash biker
        Pada pertengahan tahun 1970, orang tuanya bercerai dan pisah. Slash pindah dan tinggal bersama nenek yang sangat menyayanginya, sampai dia dapat menerima keadaan dan situasi apa yang terjadi dengan orang tuanya. pada saat itu Slash remaja memliki Hobby BMX ( sepeda motorcrossing ), dan sering bergabung dengan sekelompok anak-anak BMX di lingkungannya, saat saat dimana Slash tumbuh penuh semangat dan gairah seperti anak remaja kebanyakan. Beberapa kali Slash mengikuti perlombaan brakes, Tidak jarang  mendengar Slash mendapat juara dilingkungannya! SLASH akhirnya menjadi profesional BMX biker dan mendapat penghargaan dan uang dalam perlombaan besar antar kota di tempat tinggalnya.

pada saat usia 15-an sang nenek memberinya gitar yang hanya bersenar satu!!! Dari gitar pemberian neneknya dia mulai mendengarkan Led Zepplelin, Eric Clapton, Rollin Stones, Aeroshmith, Jimi Hendrix, Jeff Beck dan Neil Young. Baginya ia menganggap bahwa album Rocks-nya Aeroshmith sangat merubah hidupnya. Belum lagi kesempatan yang sangat berharga buatnya bisa bermain bersama Jeff Beck, Eric Clapton, Lenny Kravitz, Paul Rogers, Michael Jacson, Brian May, dan masih banyak lagi.

       Sekolahpun menjadi berantakan sejak ia sering membolos sekolah dan main gitar seharian di luar. Sekolahnya memang menjadi kacau, tapi masih untung hubungan sosialnya membaik. Anak-anak lain mennganggap Slash cukup menarik dan menyenangkan. Nama ‘Slash’ adalah sebutan dari teman-temannya gara-gara dia selalu cepat-cepat melakukan sesuatu dan pindah ke sesuatu lainnya. Karena dari itu dia dipanggil dengan sebutan ‘SLASH’. Slash juga mulai jamming dengan band band muda sampai akhirnya keluar dari sekolah pada saat dia masih kelas II.




Steven adler and slash

      Saat skills gitarnya mulai menunjukkan taringnya saat berumur 19 an, dia mencoba melamar band poison bersama Steven Adler yang juga teman jamingnya. Sayang keduanya gagal karena tidak lolos dalam seleksi wajah. Untungnya mereka tidak putus asa, mereka berdua membentuk band Road Crew di tahun 1983. Saat bertemu grup Hollywood Rose, mereka tertarik membentuk band baru yang bernama Guns n’ Roses dengan anggota baru Axl Rose, Duff McKagan, dan Izzy Stradlin. Dengan penampilan rambut gondrong ikal yang menutupi wajahnya, sebatang rokok yang terselip di bibirnya, dan topi yang panjang, Slash menjadi sosok yang sangat ikonik sebagai gitaris rock sejati. Guns N'Roses! Dengan banyak bakat dan banyak drive, band ini menjadi cikal bakal sebuah kisah band sukses internasional. 



      

        Di tahun 1987, (kwkwkwkwkwk eros lum lahir ) Slash bersama Guns n’ Roses ( klik disini untuk melihat History album GNR dalam format english ) merilis album Appetite for Destruction, dengan menelurkan single hit seperti Welcome to Jungle, Sweet Child of Mine, dan Paradise City. Album ini meledak keras dan terjual sampai 15 juta keping hanya di Amerika Serikat saja dan mampu bertengger di tangga album terlaris selama 3 tahun. Tidak heran jika album ini disebut debut albung paling laris sepanjang masa. Riff dan lagu Sweet Child of Mine selalu menjadi salah satu lagu rock terbaik. Di tahun 1988, Guns n’ Roses meluncurkan album akustik GN’R Lies dan menciptakan lagu hit seperti Patience dan 2 lagu yang sangat kontroversial: Used To Love Her dan One in a Million. Album ini terjual 5 juta kepingdan masuk top 5 album. Sayang karena dianggap kecanduan narkoba yang berlebihan, Steven Adler dipecat dari GNR dan digantikan oleh Matt Sorum. Dizzy Red juga ikut bergabung mengisi posisi keyboard.



   

     Di tahun 1991, GNR meluncurkan double album yang paling ambisius Use Your Illusion I dan II. Dalam album ini menghasilkan 2 lagu yang mempunyai komposisi kompleks, dramatis dan artistik seperti November Rain dan Estranged, tapi sayang bibit perpecahan dalam GNR mulai muncul. Axl Rose lebih mengarahkan musiknya ke progresif rock dan techno, sedangkan Slash dan McKagan cenderung Hard Rock. Album ini juga menghasilkan hit seperti Don’t Cry, Yesterday, Civil War, dll. Sayang setelah album ini selesai digarap, Izzy cabut dari GNR karena Axl Rose otoriter dan mendirikan band Juju Hounds. Akhirnya posisinya digantika Gilby Clark.
Setelah merilis album Spaghetti Incident? Yang kurang sukses, GNR mulai diambang perpecahan, apalagi dominasi Axl yang sangat kuat. Akhirnya, Slash memilih bersolo karir dan membentuk Slash’s Snakepit bersama Matt Sorum, Gilbi Clarke, Dizzy Reed, Mike Inez dan Eric Dover. Album It’s Five O’Clock Somewhere terjual terjual 1.5 juta keping di Amerika. Di tahun 1996 Slash secara resmi menyatakan hengkang dari GNR. Di tahun 2000, Slash’s Snakepit meluncurkan album Ain’t Life Grand. Di tahun 2004, Slash bersama Matt Sorum dan Duff McKagan membentuk band Velvet Revolver dengan menghadirkan Scott Weiland ( Vokalis Sex temple pilots ) sebagai vokalis dan Dave Kushner sebagai gitaris. Dan menghasilkan 2 album yang cukup sukses : Contraband (2004) dan Libertad (2007).
      
      
      Di akhir tahin 80-an, Slash hampir menjadi satu-satunya gitaris dengan gejala shred yang lambat, mengingatkan kita pada gaya gitaris hard rock yang ditemukan oleh jimmy Page dan Beck dan bukan Paganini dan Bach. Dengan pemberontakannya, citra anak jalanan dan gaya permainan yang kotor, Slash menjadi ikon gitar Hard Rock, bermain dengan riff yang liar dan agresif, diinspirasikan oleh musik blues yang mempunyai kekuatan pada tehknik bending dan vibrato yang menyayat, sehingga mampu mengalahkan laskar vertuso shred seperti Yngwie Malmsteen atau Steve Vai. “Segala kemajuan dari gitar membuat banyak hal menjadi rumit, kata Slash. Aku tidak terintimidasi oleh hal-hal itu, akarku yang mendasar berasal dari hard rock. Kamu dapat melakukan jutaan nada dengan menggunkan dasar itu.
Permainan Slash menunjukkan pada generasi baru dari para gitaris, bahwa emosi adalah hal yang sepenting chops, membuka jalan bagi kemunculan grunge dan lahirnya kembali punk rock di tahun 90-an. Di tengah demam fender strat mania pada tahun 80-an yang digemari banyak gitaris, Slash menghidupkan kembali ketertarikan pada gibson Les Paul. Meskipun slash setia sebagai gitaris hard rock, dia sering menjadi gitaris tamu favorit di berbagai rekaman dari berbagai macam artis termasuk Iggy Pop, Alice Cooper, Paul Rodgers, Carole King , dan Michael Jackson.


kehidupan Slash adalah  simbol rock n roll dalam dekadensi, pada saat saat bersama Slash Snakepit Slash mengalami masa masa yang penuh tekanan, stress dengan kelanjutan Band adalah hal hal yang biasa ia lalui,  tetapi setelah masa itu  ia mencoba tenang. Setelah tour di Eropa, ia mulai meninggalkan Heroin, Slash telah menonaktifkan Narkoba. Kebiasaannya minum mulai berkurang, dan sampai sekarang masih tetap setia dengan Marlboro dan Galitanos. Perubahan besar terjadi ketika SLASH jatuh cinta dengan Renee Suran. Setelah berpacaran Mereka menikah 10 Oktober 1992 di Marina Del Ray, California. Renee tinggal di california sementara slash aktif mengikuti tour nya. Renee Suran digambarkan Slah sebagai Bunga Mawar yang cantik, manis, dan Renee sangat cinta dengan SLASH. Renee sendiri  berkarir sebagai model dan aktris. Renee dan SLASH muncul di "Howard Stern film" walaupun bukan pemain utama dalam film itu. Keduanya berpisah dan bercerai di musim gugur 1997. Mereka tetap berteman. Setelah perceraiannya, Slash kembali ke Las Vegas ketika disana tanpa sengaja ia menabrak seorang wanita muda yang telah dikenalnya. Namanya  Perla Ferrer, dan dari sana mereka mulai kencan serius. Perla dan SLASH akhirnya mulai hidup bersama, dan penggemar mulai melihat Perla pada Tour Slash Snakepit, penampilan di klub atau di TV. Menjadi jelas bahwa Perla adalah seseorang yang sangat khusus untuk Slash, dan pada tahun 2000, mereka menikah. bagi Slash Perla sangat menawan, cincin berlian berkilau dirancang oleh SLASH sendiri. Pada tanggal 15 Oktober, Saul Hudson menikah Perla Ferrer. keluarga dan teman sesama musisi hadir dalam pernikahannya, dan dihadiri para penggemar.

    Disamping tournya bermain dengan velvet revolver, pada akhir tahun 2009 slash mendapatkan kesempatan kontrak rekaman album solo yang dinamai "Slash And Friends", untuk bermain dan mengisi lead gitar dengan Beberapa vokalis papan atas modern,.mulai dari vokalis Alter Bridge Myles Kennedy, adam levine vokalis maroon five, Ian Astbury, Ozzy Osbourne, Iggy Pop,andrew stockdale vokalis dan gitaris wolfmother, Lemmy Kilmister, Chris Cornell Audioslave, hingga Fergie vokalis HIPHOP RNB The Black Eyed PEas. di album "Slash And Friends" ini juga sukses, "Slash And Friends" juga touring di beberapa negara, Termasuk Asia, di Indonesia pada pertengahan Agustus 2010 Slash hadir dijakarta,  dan tahun 2012 ini slash kembali melanjutkan kontraknya untuk Solo album yang kedua, setelah Album solo yang pertama Sukses.

       yuuuuups,.. sepenggal kisah hidup dari Slash, yang takkan lekang dari gitaris ini adalah "Tone Soul" dengan petikan "Hard-Rock" yang garang. "Slash never Die"
berikut saya sertakan album-album lengkap Slash, mulai dari G'nR, Slash'Snakepit, Velvet Revolver, Slash And Friends. Untuk Kang Sadi jangan Lupa Komentarnya, Juga download lagunya yoooo..Alnya jaringan Kantor dah mulai lemot neee,.kwkwkwkw










Gun and Roses
  • Appetite for Destruction (1987 )  Download 
  • G N' R Lies ( 1988 )  Download 
  • Use Your Illusion I ( 1991 )  Download 
  • Use Your Illusion II (1991 )  Download 
  • "The Spaghetti Incident?" ( 1993 )  Download 














Slash's Snakepit
  •  It's Five O'Clock Somewhere ( 1995 ) download 
  • ain't life grand ( 2000 ) download
















Velvet Revolver





















"slash and Friends" solo 2010  download 














Selasa, 07 Februari 2012

About Jimi Hendrix

James Marshall "Jimi" Hendrix (lahir di SeattleWashingtonAmerika Serikat27 November 1942 – meninggal di LondonInggris18 September 1970 pada umur 27 tahun) adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock. postingan pertama saya sengaja ngebahas musisi yang satu ini dengan tiga alasan,.... alasan pertama, jelas "bang" jimi ini adalah seorang gitaris yang banyak menciptakan lick dan riff gitar yang mendunia, saya nge-fans dengan bang jimi.  kedua, tentunya dia seorang gitaris yang banyak menginspirasi para musisi dunia selain eric clapton, jimmy page, keith ricard dll, salah satu musisi yang terinspirasi adalah slash ( i like it ) gitaris Gun's N Rose and many More,..Ketiga, ini postingan pertama saya, so" sekalian belajar nge-blog,heheheehe, tapi gak semua Copas lhooo...
oke,. langsung aja ke topik ,.
  • Gaya Permainan          
  • :  Blues & Rock
  • Group Band                  
  • : Jimi Hendrix Experience, Band of Gipsy, The Velvetones 
  • Pengaruh musikal        
  • : Bob Dylan, B.B. King, Muddy Waters, Howlin’ Wolf, Buddy Holly, dan Robert Johnson 
  • Gitar Yang Digunakan
  • : Fender Stratocaster
  • Efek
  •  : Vox Clyde McCoy wah pedal, Roger Mayer    Octavia, Dallas Arbiter Fuzz Face 

    Terlahir dengan nama Johnny Allen Hendrix yang kemudian diganti menjadi James Marshall Hendrix oleh ayahnya, James “Al” Hendrix. Jimi semasa kecilnya sering berpura-pura menjadi gitaris setelah menyaksikan. Ia menggunakan ukulele sebagai gitarnya. Melihat ketertarikan Jimi pada gitar, kemudian ayahnya membelikan dia sebuah gitar second hand seharga 5 dollar pada saat ia berusia 16 tahun. 


     Ia pun bergabung dengan grup band pertamanya, The Velvetones yang hanya bertahan selama 3 bulan. Pada musim panas berikutnya ayahnya membelikan gitar elektrik Supro Ozark 1560 S. Kemudian ia bergabung dengan band The Rocking Kings. 

   Tahun 1961 ia meninggalkan Inggris untuk hijrah ke Amerika Serikat. Ia menjadi salah satu prajurit United States Army. Namun sebuah cedera yang ia dapatkan saat terjun payung memaksanya batal untuk menjadi prajurit. Ia pun mulai menjadi gitaris cabutan dengan nama Jimmy James. Disini ia bertemu Little Richards dan kemudian membentuk bandnya yang bernama Jimmy James and The Blue Flames. 

   Awal tahun 1965, Jimi bermain dalam sebuah acara kecil di kawasan Greenwich Village. Dalam sebuah jam session kecil dengan bassis grup Animal, Chas Candler. Chandler sangat terperana melihat permainan Jimi. Hingga setahun kemudian ia mengajak Jimi untuk kembali ke London dan membentuk band mereka dengan memasukkan drummer Mitch Mitchel. Chas Candler sendiri lebih memilih menjadi manager dan posisi bassis diisi oleh Noel Redding. Band tersebut diberi nama Jimi Hendrix Experience dan mulai menjadi pembicaraan di London sepanjang tahun 1966. 

    Single pertamanya, Hey Joe berhasil masuk kedalam Top UK Charts selama 10 minggu. Melihat antusiasme yang bagus, Jimi cs segera merelease album Are You Experienced?. Dengan memuat nomor-nomor seperti Purple Haze, The Wind Cries Mary, Foxey Lady, Fire, dan Are You Experienced? di masa mendatang, album ini merupakan album rock terpopuler sepanjang masa. Selain itu, album tersebut menjadi sangat fenomenal dan meroketkan nama Jimi Hendrix. 

    Setiap penampilannya selalu ditonton ratusan bahkan ribuan orang. Sukses album pertama membuatnya segera merampungkan album berikutnya, Axis: Bold As Love pada tahun 1968. Di album ini ia berusaha keras mengeksplorasi permainan gitarnya. Ia kemudian kembali ke Amerika untuk membangun studionya yang bernama Electric Lady Studio yang berlokasi di kota New York. Bulan Agustus 1969, Jimi Hendrix tampil dalam salah satu event musik terbesar di Amerika, Woodstock. Kali ini ia tidak membawa nama Experience, tetapi bersama Gypsy Sun & Rainbows yang juga menampilkan Mitch Mitchell, Billy Cox, Juma Sultan, dan Jerry Velez. 


      Namanya semakin berkibar sebagai gitaris nomor satu dunia. Semua penonton yang menyaksikan permainan gitarnya begitu terpukau. Ia menampilkan aksi solo gitar yang dirangkai dengan aksi panggung yang liar seperti memetik senar gitar dengan menggunakan gigi, membakar gitar,memainkan feedback, distorsi, dan aksi merusak gitar lainnya. Setelah itu ia membentuk grup baru yang bernama Band of Gipsy dan melepas album Hendrix: Live At The Fillmore East in 1999. Setahun berikutnya ia kembali membentuk Jimi Hendrix Experience dan merampungkan album yang berjudul First Rays Of The New Rising Sun. Namun sebuah tragedi menyebabkan ia tak bisa merasakan hasil jerih payahnya dalam album tersebut.

     18 September 1970 ia ditemukan tewas. Di sampingnya ditemukan sejumlah pil tidur. Polisi mengatakan ia tewas akibat overdosis. Penampilan terakhirnya sebelum tewas yaitu bersama band asal Amerika yang bernama War di Ronnie Scott’s club, London. Semua orang tidak akan menolak apabila dikatakan bahwa ia adalah pelopor dan inspirator terbesar dalam permainan gitar yang berkembang di abad ke-20. Karya-karyanya selalu menjadi referensi para gitaris-gitaris baik yang masih pemula maupun yang sudah master sekalipun. Ia yang mempopulerkan trik- trik bermain gitar elektrik seperti Feedback dan distorsi yang akhirnya dipakai oleh semua gitaris yang menggunakan gitar elektrik dimasa depan. 

    Sudah tak terhitung banttyaknya gitaris yang menjadikannya sebagai influence musik terbesar mereka. Nama-nama seperti Brian May,Yngwie MalmsteenRitchie BlackmoreSteve Lukather Eric ClaptonSlashJoe SatrianiPaul Gilbert, dan Steve Vai hanyalah sedikit dari gitaris-gitaris yang terinfluence permainannya. Bukan hanya permainan gitarnya saja yang banyak dicontek, tetapi lagu-lagu karyanya seperti Little Wing,Voodoo Child, dan Red House menjadi lagu-lagu yang paling sering dibawakan baik dalam bentuk penampilan Live maupun rekaman. Dalam setiap voting atau polling di majalah-majalah, ia selalu terpilih sebagai The Greatest Guitarist All Time.
oke sampai disini dulu about jimi hendrix, cari aja di mbah google tentang bang jimi, berikut saya sertakan link download lagu jimi hendrix dan kita akan tau siapa jimi hendrix. cekidooooot dot sedooooooot,................................................
jangan lupa tinggalkan dibawah comment nya yang support.

The Jimi Hendrix Experience - Electric Ladyland (Remastered) 2010

Artist: The Jimi Hendrix Experience
Title Of Album: Electric Ladyland
Year Of Release: 2010
Original Release Date: October 1968
Label: legacy record
Genre: classic Rock
Quality: mp3
Bitrate: VBR, ~215 kbps
Total Time: 75:30 min
Total Size: 115 mb

Tracklist:

01. ...And The Gods Made Love 01:23
02. Have You Ever Been (To Electric Ladyland) 02:10
03. Crosstown Traffic 02:27
04. Voodoo Chile 15:00
05. Little Miss Strange 02:52
06. Long Hot Summer Night 03:28
07. Come On (Let The Good Times Roll) 04:09
08. Gypsy Eyes 03:44
09. Burning Of The Midnight Lamp 03:40
10. Rainy Day, Dream Away 03:42
11. 1983... (A Merman I Should Turn To Be) 13:40
12. Moon, Turn The Tides...Gently Gently Away 01:02
13. Still Raining, Still Dreaming 04:26
14. House Burning Down 04:33
15. All Along The Watchtower 04:01
16. Voodoo Child (Slight Return) 05:13

part 1 download 
part 2 download